Kabar Gembira.. Inilah Cara membedakan daging ''sapi dan babi'' di pasar (( semoga bermanfaat ))


Polri melalui akun Facebook resminya mengimbau orang-orang untuk waspada saat membeli daging di pasar sepanjang Ramadan dan mendekati lebaran, Selasa (30/6). Berdasar pada temuan Polrestabes Surabaya ada sindikat penjualan daging babi dengan mengatasnamakan daging sapi yang ramai beredar akhir-akhir ini.
Beberapa pelaku memilih modus ini karena harga daging sapi begitu mahal di pasar. Namun, ada tips sederhana untuk masyarakat agar bisa membedakan daging babi dengan sapi. Perbedaan itu dapat di ketahui melalui lima segi yang tampak dari warna, serat daging, tipe lemak, aroma serta struktur.
Pada sapi, serat daging terlihat padat dan garis-garis seratnya terlihat jelas sedangkan daging babi seratnya terlihat samar dan renggang. Daging babi mempunyai struktur lemak yang lebih elastis dibanding lemak sapi lebih kaku dan berbentuk. Selain itu, lemak babi begitu basah dan sulit dilepaskan, untuk lemak daging sapi agak kering serta berserat.

Masyarakat dapat juga membedakan ke dua tipe daging dengan cara memegangnya. Daging sapi mempunyai struktur yang lebih kaku, padat, dan keras dibanding daging babi yang lembek, kenyal dan mudah direnggangkan.

Sementara itu, aroma daging babi mempunyai ciri khas sendiri di banding daging sapi yang berbau anyir. Tetapi, bila kedua jenis daging di gabung begitu sulit membedakan melalui aromanya.

semoga info ini bermanfaat dan berguna bagi anda semua....
 Bantu share agar lebih banyak orang yang mengetahui ini

1 Response to "Kabar Gembira.. Inilah Cara membedakan daging ''sapi dan babi'' di pasar (( semoga bermanfaat ))"

  1. Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan
    hubungi Ki Witjaksono di:O852-2223-1459
    supaya lebih jelas
    Kunjungi juga blog klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    ReplyDelete