Amalkanlah 5 Amalan Sunah Ini di Bulan Ramadhan Setiap Hari Insyaallah Rezekimu Akan Datang Tak Terduga Tolong Sebarkan!!

bulan Ramadhan itu ibaratnya big sale pahala besar-besaran, sayang banget dong kalau tidak kita manfaatkan dengan baik. Ada nih beberapa amalan sunah yang bisa kita lakukan setiap hari, check it out!
1.  Baca qur’an
Gak pede karena bacaan qur’an masih terbata-bata? Jangan minder! Justru bisa dapat 2 pahala loh. Hadits Riwayat Muslim, Rasulullah bersabda:
“Orang yang mahir berinteraksi dengan Al Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan taat, sedangkan yang membaca Al-Quran dengan terbata-bata dan ia merasa sulit, ia mendapatkan dua pahala.” (HR. Muslim).
Selain itu, di bulan Ramadhan ini setiap amalan akan dilipatgandakan:
“Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran, maka baginya satu kebaikan, dan setiap kebaikan akan dilipatkan gandakan sepuluh, aku tidak mengatakan (Alif Lam Mim) satu huruf, akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.“ (HR Bukhari).
2. Olahraga
Siapa bilang olahraga nggak berpahala? Kalau kita bisa bikin badan sehat dan kuat, in syaa Allah akan menambah pahala kebaikan yang manfaatnya bisa dirasakan di dunia dan akhirat.
Sama seperti kalau kita malas olahraga, dosanya bisa terasa dunia akhirat kan, Sob? Seperti gampang kena penyakit, badan lemah, dan lain sebagainya.
3. Perbanyak dzikir
Coba deh, ganti kebiasaan mendengar musik dengan kebiasaan baru, yaitu berdzikir dan mendengar bacaan quran, Sob! Lebih menenangkan hati dan berpahala loh.
Kita bisa melakukannya saat sedang menunggu teman, menunggu kendaraan, di perjalanan, dan juga sebelum tidur.
4. Shalat Dhuha & Shalat Sunah Rawatib
Selain shalat tarawih, kita bisa menambah amalan shalat sunah yang dilakukan sendirian. Yakni shalat Dhuha, boleh 2, 4, 6, 8, bahkan sampai 12 rakaat, shalat ini dilakukan saat matahari sepenggalan naik. Kira-kira jam 7 pagi sampai menjelang Dzuhur.
“Barang siapa yang melaksanakan shalat dhuha 2 rakaat, maka akan ditulis sebagai orang- orang yang tidak lalai dalam mengingat Allah. Barang siapa yang melaksanakan 4 rakaat, akan ditulis sebagai orang- orang yang suka beribadah. Barang siapa yang melaksanakan 6 rakaat, maka akan dicukupkan ia pada hari tersebut. Barang siapa yang melaksanakan 8 rakaat, akan ditulis sebagai orang- orang yang selalu berbuat taat. Dan barang siapa yang melaksanakan 12 rakaat, maka Allah akan membina baginya mahligai di dalam Surga”. (HR At Thabrani)
Selain itu juga bisa melaksanakan shalat sunah rawatib yakni shalat sunah yang dilakukan sebelum atau sesudah shalat wajib Sob.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang tidak meninggalkan dua belas (12) rakaat pada sholat sunnah rawatib, maka Allah akan bangunkan baginya rumah di surga, (yaitu): empat rakaat sebelum dzuhur, dan dua rakaat sesudahnya, dan dua rakaat sesudah maghrib, dan dua rakaat sesudah ‘isya, dan dua rakaat sebelum subuh“. (HR. At-Tarmidzi no. 414, An-Nasa’i no. 1794)
5. Bersedekah
Amalan lainnya yang bisa kita lakukan tiap hari adalah dengan bersedekah, gak perlu sedekah yang susah Sob, menyediakan kurma untuk berbuka puasa setiap hari ke orang lain, itu nilainya besar loh. Hadits Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wassalam:
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah)
Yuk, semangat menyongsong keridhoan Allah swt di bulan mulia ini!
Sumber:http://annida-online.com/5-amalan-sunah-di-bulan-ramadhan-yang-bisa-dilakukan-setiap-hari.html
Source: http://bolehbagikan.blogspot.com

http://www.sosialmagz.com/2016/06/13/amalkanlah-5-amalan-sunah-ini-di-bulan-ramadhan-setiap-hari-insyaallah-rezekimu-akan-datang-tak-terduga-tolong-sebarkan/

0 Response to "Amalkanlah 5 Amalan Sunah Ini di Bulan Ramadhan Setiap Hari Insyaallah Rezekimu Akan Datang Tak Terduga Tolong Sebarkan!!"

Post a Comment