Alhamdulillah.. Segala Puji Hanya Milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Menerima Taubat, Menggolongkan Kita Sebagai Hamba-Hamba-Nya Yang Husnul Khotimah"!!! Aminnnnnnnnnnnn

TAUBAT NASUHAA....
Sholawat serta salam semoga selalu tercurah pada baginda nabi Muhammad Saw.

aagym - taubat nasuhaa
Alloh Swt. berfirman, “Hai beberapa orang yang beriman, bertaubatlah pada Alloh dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Semoga Robbmu akan menutupi beberapa kesalahanmu serta memasukkanmu kedalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari waktu Alloh tak mengejekkan Nabi serta orang-orang mukmin yang berbarengan dia ; tengah sinar mereka memancar dihadapan serta di samping kanan mereka, sembari mereka mengatakan : “Ya Robb kami, sempurnakanlah untuk kami sinar kami serta ampunilah kami ; sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas semua sesuatu.


” (QS. At Tahriim 66 : 8)

Saudaraku, setiap manusia pasti lakukan kekeliruan, tak luput dari dosa. Serta, manusia yang paling mujur yaitu manusia yang bertaubat atas dosa-dosanya dengan taubat yang sebenar-benarnya taubat (taubat nasuhaa).

Perlindungan Alloh pada kita berbentuk ampunan atas dosa-dosa kita serta dimasukkannya kita kedalam surga, kuncinya yaitu taubat nasuhaa sebagai puncaknya taubat. Hasan Al Bashri r. a menerangkan bila taubat nasuhaa yaitu menanamkan di dalam dada tekad bulat untuk menjauhi perbuatan dosa yang pernah dilakukan serta tak pernah mengulanginya kembali.

Kita perlu taubat nasuhaa karena selain yang paling utama untuk ampunan serta ridho Alloh Swt., juga karena keburukan yang kita kerjakan terlebih berkali-kali, itu pastinya bakal berbalik pada diri kita sendiri. Begitu besarnya bahaya yang meneror kita kalau kita tak mentaubati dosa-dosa kita. Tidak ada yang bahaya yang lebih besar selain dari dosa-dosa yang kita kerjakan.

Semoga Alloh Swt. memberi kita hidayah serta kekuatan sehingga kita jadi pakar taubat yang sebenar-benarnya taubat. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.
Silahkan share....


http://www.media-trendterheboh.com/2016/05/alhamdulillah-segala-puji-hanya-milik.html

0 Response to "Alhamdulillah.. Segala Puji Hanya Milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Menerima Taubat, Menggolongkan Kita Sebagai Hamba-Hamba-Nya Yang Husnul Khotimah"!!! Aminnnnnnnnnnnn"

Post a Comment